Terapi Apel Mengeluarkan Batu Empedu

Assalamu’alaykum Temans…

Kali ini saya mau coba sharing-sharing tentang pengobatan batu empedu tanpa operasi. Sebenarnya artikel semacam ini sudah banyak yang share dan bisa ditemukan dengan mudah didunia maya. Namun, tulisan ini akan ditulis berdasarkan pengalaman pribadi saya, eh mama saya maksudnya. Kebetulan saat beliau melakukan terapi ini, saya yang kontrol dan benar-benar mendampingi beliau.
Pertama, saya sharing dulu tentang batu empedunya ya…Ini saya coba ambil informasinya dari Web : http://gleneagles.com.sg/
Batu empedu adalah substansi seperti batu berukuran kecil yang berada di dalam kantung empedu. Substansi ini terbuat dari empedu yang mengeras, yang dihasilkan dalam hati. Empedu adalah cairan pencernaan yang runtuh dan mencerna lemak dalam tubuh. Terbuat dari kolesterol, air, lemak, garam empedu dan bilirubin (produk limbah sel-sel darah merah yang hancur), empedu dihasilkan di dalam hati dan disimpan dalam kantung empedu untuk mengencerkan kolesterol berlemak yang dialirkan melalui saluran. Batu empedu terjadi ketika terdapat terlalu banyak kolesterol, bilirubin atau garam empedu, menyebabkan empedu cair kurang berair. Hal ini menyebabkan pengerasan dan pembentukan batu empedu. Terdapat dua jenis batu empedu yang dikenal dengan batu kolesterol atau batu pigmen.
Mengingat kolesterol adalah lemak, maka harus dihancurkan dan diencerkan sebelum dapat dialirkan secara efektif. Dalam kondisi di mana terdapat terlalu banyak kolesterol dalam sistem, partikel kolesterol saling menempel dan ukurannya membesar hingga membentuk batu empedu. Hal ini dapat pula diakibatkan oleh pertumbuhan tidak normal kolesterol dalam sistem serta penurunan kerja kontraksi kantung empedu yang memungkinkan empedu tetap berada dalam kantung empedu dalam waktu yang lebih lama. Batu-batu empedu ini dikenal sebagai batu kolesterol.
Batu-batu pigmen adalah batu yang terbentuk akibat tingginya tingkat bilirubin dalam sistem. Terdapat dua jenis batu pigmen: batu pigmen hitam dan cokelat.
Batu pigmen hitam terjadi ketika terdapat bilirubin berlebihan dalam empedu yang menyebabkannya menempel pada mineral lain seperti kalsium sehingga membentuk pigmen. Seiring berjalannya waktu, partikel ini mulai tumbuh dan menjadi batu pigmen hitam yang keras dan seperti batu. Batu pigmen cokelat terjadi ketika bakteri dari usus dua belas jari (bagian pertama dari usus kecil) memasuki kantung empedu sehingga menyebabkan perubahan struktur bilirubin. Hal ini mengubah bilirubin lalu memadukannya dengan kalsium dan lemak dalam empedu, dan pada akhirnya menyebabkan pembentukan batu pigmen cokelat ini.
Keberadaan batu empedu dapat berupa satu batu empedu besar (sebesar bola golf) atau banyak batu-batu kecil, atau bahkan kombinasi keduanya.

Tanda dan Gejala Batu Empedu
Bergantung pada ukuran dan jumlah batu empedu yang terbentuk serta lokasinya, keparahan gejala dapat beragam. Gejala-gejala ini dapat mencakup:
• Nyeri berat di daerah perut atas bagian kanan
• Sakit kuning (terjadi ketika terjadi penyumbatan dalam waktu lama)
• Demam (jika timbul komplikasi)
• Muntah-muntah

Dan secara umum, gejalanya mirip dengan penyakit maag. Baca lebih lanjut

Menyerah (kan) Pada Allah…

Tawakal

Bismillahirrahmanirrahim…

Alhamdulillah Allah berikan kesempatan kembali jari-jari ini untuk berkreasi diatas keypad dan kepala saya beserta isinya untuk berimajinasi, kedua hal ini kemudian akan saling berkoordinasi satu sama lain untuk membuat suatu tulisan. Aktivitas menulis sebenarnya sudah lama sekali dirindukan, namun ternyata memang syetan itu lebih kuat menggoda saya untuk bermalas-malasan menulis walaupun ide-ide sudah melintas disana-sini…

Semoga kali ini Allah mudahkan jari-jari saya untuk menyelesaikan tugasnya dalam rangka memenuhi keinginan untuk kembali aktif menulis…aamiin 🙂

Allah yang Maha Baik telah memberikan segala nikmat dan karunia bagi kita, bahkan sebenarnya lebih banyak yang kita minta. Seperti nikmat merasakan sehat, nikmat ini adalah nikmat yang mungkin jarang berada pada doa-doa yang kita panjatkan, namun Allah memberikannya tanpa kita sering meminta. Dan ketika pada kita merasakan sakit, rasanya disitulah kita baru saja menyadari bahwa kesehatan adalah suatu nikmat yang jarang terucap dan keberadaannya pun sering lupa disyukuri.

Kita sering sekali terfokus pada apa-apa yang belum kita peroleh, sehingga membuat kita membuat “perhitungan” dengan Allah. Sehingga hal ini tentu semakin menjauhkan kita dari rasa syukur. Sungguh seandainya saja kondisi ini dibalik, tentu kita akan kalah dari Allah. Jika Allah meminta kita menghitung apa saja nikmat yang Allah berikan tentu akan lebih banyak yang tak mampu kita hitung.

Sahabat, hidup ini adalah ujian…Saya berbicara seperti ini bukan berarti ini mudah untuk dilakukan. Ujian dalam hidup adalah keniscayaan, sederhananya “Jika sudah tidak ingin mendapat ujian dunia, maka yaa mati saja”. Jika sudah seperti ini tak ada lagi ujian dunia, namun  apakah selesai hidup hanya sampai disitu? Tentu tidak…Fase kehidupan yang lain segera menanti, dimana Allah akan meminta pertanggungjawaban atas amal perbuatan kita didunia. Kemudian, apakah kita siap dengan ini? Jika belum, maka sepertinya kita harus kembali lagi pada hakikat hidup yang sesungguhnya, yaitu beramal, beribadah hanya untuk mendapatkan Ridho dari Allah.

“Apakah manusia mengira setelah mereka mengikrarkan dirinya bahwa dia beriman, lantas mereka dibiarkan tidak diuji ? Sungguh, orang-orang yang terdahulu pun telah Kami uji. Yang dengan ujian ini, maka akan teranglah siapa yang jujur dalam pengakuan imannya, dan siapakah yang dusta.” [Q.S. Al Ankabut: 2-3] Baca lebih lanjut

Belanda, Sang Juara Penakluk Air

Deltawerken

Belanda, Apa yang terlintas dipikiran anda saat mendengar Negara ini ? Bendungan, ya…mungkin itu bisa jadi salah satu jawabannya. Tak dipungkiri lagi, jika cerita Belanda dan bendungannya bukanlah cerita fiktif yang berasal dari negeri dongeng. Bendungan yang dimiliki Belanda bukanlah sembarang bendungan, karena setiap bendungan merupakan bukti kegigihan sebuah bangsa untuk tetap bertahan dan menunjukkan eksistensinya pada dunia.

Mari kita ingat kembali sejarah Belanda dan bendungannya. Satu abad yang lalu, tepatnya tahun 1912 saat Belanda mengalami hal yang sangat memilukan. Seolah menjadi mimpi buruk yang tak terlupakan, badai dan banjir besar telah menyapu daratan wilayah Belanda dan menelan banyak korban. Ditambah lagi dengan kondisi 27 persen wilayah Belanda berada dibawah permukaan laut. Hal ini tentu menjadi sebuah momok permasalahan besar yang menghantui bangsa Belanda. Namun, kejadian dan kondisi ini justru membulatkan tekadnya untuk tetap bertahan hidup dinegaranya sendiri.

Posisi wilayah yang tidak strategis dan sejarah masa lalu ternyata tidak membuat Negara Belanda hilang dari peta dunia. Pertahanan Belanda menghadapi musuh-musuh bebuyutannya selama bertahun-tahun telah membuahkan hasil. Belanda berhasil mengatasi ini dengan membangun bendungan-bendungan yang kini telah banyak dipelajari oleh Negara di dunia.

Pembangunan bendungan dilakukan dengan memperhatikan detil konstruksi, aspek lingkungan, ekologi pantai disekitarnya dan kehidupan nelayan serta kelancaran arus lalu lintas pelabuhan. Hal ini menjadikan bendungan tak hanya kokoh dari sisi konstruksi, namun juga menjadikan nilai tambah estetika dan pariwisata yang berdampak pada ekonomi Belanda. Kemampuan Belanda dalam membangun daratan melalui berbagai coastal construction project menjadikannya sebagai kiblat teknologi pengelolaan air dan menjadi sang juara penakluk air.

Ini adalah Gambaran Umum Proses Pembuatan Bendungan

Ini adalah Gambaran Umum Proses Pembuatan Bendungan

Sebut saja Amerika yang beberapa tahun terakhir banjir telah menjadi tamu di negara ini. Hal ini memaksa Amerika memikirkan kembali infrastruktur terbaik untuk mengendalikan banjir, khususunya di daerah delta Mississipi. Sebagai Negara adidaya, para politisi, insinyur, planner, dan desainer yang terlibat dalam proyek ini mengakui keahlian Belanda dan menjadikannya sebagai rujukan dalam membuat bendungan. Bendungan pun dirancang dengan meninggikan daratan. Desain dibuat bertingkat namun tetap memperhatikan aspek ekologi laut, ekonomi, kenyamanan dan kemudahan transportasi. Dibawah ini adalah tiga prototype bendungan yang dirancang oleh Amerika.

3 Jenis Prototype ini dibuat dengan Mempertimbangakan Ekologi Laut yang terpisah sesuai dengan jenis habitat hewan laut

3 Jenis Prototype Ini Dibuat dengan Mempertimbangakan Ekologi Laut. Tingkatan Pemisahan Disesuaikan dengan Habitat Jenis Hewan laut

Ini adalah Desain Kota ditepi Laut. Dibuat dengan  memperhatikan Arsitektur Bangunan dan tetap Menjaga Lingkungan Hidup di Laut.

Ini adalah Desain Kota Ditepi Laut. Dibuat dengan Memperhatikan Arsitektur Bangunan dengan Tetap Menjaga Lingkungan Hidup Perairan.

Negara lain yang terinpirasi oleh Belanda adalah Vietnam. Sungai Mekong di Vietnam memiliki persamaan dengan Holland Selatan dan Zeeland, yaitu keduanya memiliki delta yang dibatasi oleh barier dan bendungan disekelilingnya. Dalam rangka proses pengembangan dan penyempurnaan delta sungai Mekong, Pada tahun 2011, Perdana Menteri Vietnam bersama delegasinya mendatangi Belanda untuk melihat karya-karya delta yang dihasilkan dan mempelajari teknik konstruksi untuk pengembangan delta sungai Mekong.

Delta Sungai Mekong-Vietnam

Delta Sungai Mekong-Vietnam

Kemudian…Apakah anda mulai berpikir tentang Jakarta? Yup…kota yang notabenenya menjadi Ibu kota Negara kita telah menjadi langganan banjir setiap tahunnya. Pemerintah tentu tidak diam. Berbagai rencana telah disusun untuk menanggulangi bencana tahunan di Jakarta. Salah satunya adalah Giant Seawall alias bendungan raksasa. Dalam hal ini, lagi-lagi Belanda telah menjadi kiblat bendungan. Tahun 2011, Pemprov DKI Jakarta yang pada saat itu dibawah kepemimpinan Fauzi Bowo menggelar pertemuan dengan tim teknikal  dari Rotterdam, Belanda yang dipimpin oleh Wim Stolte untuk membahas dan mempelajari Giant Seawall.

See,what a great pioneer! Akhirnya sebuah keterbatasan justru telah membuat Belanda menjadi Pioneer pembangun bendungan yang menginpirasi dunia untuk menaklukan air.

Quote

***

Note : Tulisan ini diikutsertakan dalam Kompetiblog 2013

Sumber :

http://www.rnw.nl/english/article/barriers-and-dams-exporting-hollands-sea-defences

http://www.rnw.nl/english/article/giant-delta-plan-mekong-river

http://m.ammoth.us/blog/2011/09/de-damming-the-dutch-delta/

http://post.suropeji.web.id/?/read/2011/09/14/437/502632/megaproyek-fauzi-bowo-di-penghujung-jabatan

http://market-insight.blogspot.com/2010/04/dibalik-bendungan-belanda.html

Roda Kehidupan…

Tak pelak lagi rasanya saat ini masa itu kembali berulang, tak mampu mengelak karena keberadaan roda itu yang terus saja bergerak. Dia terus berputar hingga menyentuh dasar terbawah untuk kembali mengulang sebuah masa dimana pusat dari titik terberat itu ada. Pada bagian ini ada bagian terdasar yang harus mampu menopang seluruh bagian yang lain. Ini adalah masanya, saat kita harus kembali saling menguatkan. Inilah masanya, saat kita kembali dipaksa memahami hakikat sebuah tanda. Inilah waktunya saat kita harus kembali bersiap siaga. Inilah masa yang paling tak bisa dipahami apa, mengapa dan bagaimana?

Aku mengerti rasa mu, karena aku pun merasakannya….Sesak…

Raga ini memang lelah, jiwa ini memang penuh dengan peluh namun kekuatan itu masih bersisa walau sedikit…Bertahanlah…ini tak kan lama lagi…Semoga… Baca lebih lanjut

Cerita-Cerita (Cerita Masalah Jodoh)

Ini hanya sebuah cerita….cerita biasa, biasa saja…bener deh. Tapi kalau saya inget-inget cerita ini, lucunya membuat saya tepok jidat…hehe *tepokjidat* (Tuh kan baru aja dibilangin!).

Karena merasa lucu, jadi ya saya tertarik buat nyeritain lagi… 😀

Begini ceritanya….dikantor saya yang sekarang, sepertinya tema “pernikahan” lagi naik daun dikalangan wanita. Selalu aja ada yang dibahas, sedikit-sedikit bahkan kadang suka nyelip-nyelip dibahasan tertentu walaupun gak nyambung sama bahasan itu :D. Yang jadi tersangka tentu saja semua perempuan yang berstatus single dikantor, mulai dari saya yang berusia 24 tahun (paling muda ceritanya) sampai yang 10 tahun lebih tua dari saya (Paling “dewasa” ceritanya) dan belum menikah. Mungkin karena semua punya niatan nikah secepatnya. Eh, bahkan yang sudah menikah pun gak jarang ikut-ikut berbagi pengalamannya…hehe. Ada yang bahas mantan-mantannya, saya cuma bisa dengerin…karena Alhamdulillah kalo saya gak pernah punya. Ada juga yang bahas tentang pacarnya, saya cuma bisa ikut mendoakan supaya mereka segera menikah. Dan alhamdulillah saya juga gak punya, kalo pun ada pasti nanti itu udah halal… (Iya kan sayang? *nanya sama calon suami ceritanya* :D) Baca lebih lanjut

Kembali (Puisi)

Kembali

Saat semua terasa menyenangkan

Dalam indah dengan selimut kedamaian

Kala Malam menjadi mentari yang menghangatkan

Tak ada lagi hening karena tlah menjadi keramaian

Namun… ketika itu tak selamanya

Karena teringat kembali perintah Sang Penguasa

Terdengar pasti dan penuh ketegasan

Pertahankan…Pertahankan…!!!

Karena kelak dia kan kembali

Dengan kekuatan yang semakin besar…

Tidak lagi menjadi rapuh

Karena tebing itu telah jauh lebih tinggi dari sebelumnya

Untuk menghalangi terjangan musuh

Karena tak ingin terjatuh kembali ke dalam lubang yang sama Baca lebih lanjut