Ta’aruf Yuuk….^^

Assalamu’alaykum Warahmatullahi Wabarakatuh….

Linda Jati Kusumawardani adalah nama yang cukup panjang yang diberikan oleh kedua pahlawannya sebelum pada akhirnya dirinyaa menemukan pahlawan ketiga dalam perjalanan hidupnya di dunia ini. Namun, cukup dengan “Linda” wanita ini pasti sudah menengok jika dipanggil.

Seorang anak pertama yang lahir dari rahim ibunya di Ibu Kota Negara (Jakarta), 6 April 1988 lalu…Alhamdulillah. Linda menghabiskan masa kecilnya disalah satu tempat di wilayah kabupaten Bogor, Cileungsi. Hobinya di masa kecil adalah menggambar, papa nya sangat telaten sekali mengajarkannya menggambar. Linda kecil pernah bercita-cita menjadi seorang pelukis dulunya. Selain menggambar, linda kecil juga senang sekali bermain sepeda. Pertama kali melihat sepeda milik temannya dipamerkan dihadapannya, linda kecil langsung terbayang ingin sekali menaikinya. Tapi bagaimana bisa, kalau sebelumnya naik saja tidak pernah. Dengan gayanya yang meyakinkan saat itu, linda kecil memberanikan diri untuk meminjam sepeda roda dua yang berukuran tanggung kepada temannya. Kemampuannya sempat diragukan, lha wong sepeda waktu itu aja belum punya…”Emang bisa naiknya?” Tanya sang teman. Dengan mantap linda kecil berkata, “BISA…” wah…padahal dia deg-degan juga tuh. Setelah diberikan pinjaman, linda kecil pun memulai aksinya dilapangan voli di area perumahannya dengan penuh keyakinan (walaupun itu sebenarnya adalah pengalaman pertamanya). Yang menjadi masalahnya adalah Linda kecil sudah terlanjur bilang Bisa, terlalu gengsi sepertinya dia saat itu kalau tidak membuktikannya. Dan…tanpa disangka oleh dirinya sendiri…Linda kecil berhasil mengendarai sepeda roda dua itu, dia mengelilingi lapangan sebanyak 4 putaran. Wahh…ini sangat mengejutkan buat dia ataupun temannya yang sempat meragukan tadi…(Alhamdulillah gak bohong jadinya….hehehe😀 ). Selain bersepeda, linda kecil dulu senang sekali main ke sawah di belakang perumahan dan gak pernah bilang sama mama, karena kalau bilang pasti dimarahin😀, nangkepin capung dipekarangan belakang masjid.

Linda kecil memulai sekolahnya dengan memasuki taman kanak-kanak diusianya yang saat itu 4 tahun. Wah…ini pengalamannya yang luar biasa, dia sangat bersemangat kalau berangkat sekolah yang jaraknya dekat dengan rumah. Setelah 1 tahun berada di TK linda kecil memiliki aktivitas rutin baru disetiap sore pukul 4 sore sampai maghrib yaitu mengaji (supaya pintar mengaji dan jadi anak yang shalihah kata mama  aamiin), aktivitas ini sudah mulai dilakukannya sejak usia 5 tahun, bertepatan saat dirinya sudah memasuki kelas 1 SD. Asyiiik…Setelah memasuki jenjang SD, linda lebih menikmati sekolahnya. Kalau dirumah, sudah ada masing-masing gurunya untuk beberapa mata pelajaran…belajar matematika, IPA,IPS dan menggambar itu sama papa. Nah…kalau Bahasa Indonesia, Agama, PMP itu mama ahlinya. Menurut linda, papanya itu pintar sekali menggambar…linda sangat senang sekali melihat hasil karya gambar papanya. Tak diragukan…ternyata waktu papa sekolah dulu, gambarnya bagus-bagus. Padahal itu cuma gambar-gambar mesin…hehe. Linda saja sampai terkagum-kagum melihat buku sekolah papanya yang rapih, tidak hanya gambar tapi juga tulisannya. Tapi ngomong-ngomong jangankan gambar mesin, benerin mesin juga papa ini ahlinya. Sampai sekarang saja prinsip papanya adalah barang apapun dirumah kalau masih bisa dibenerin ya gak perlu beli baru…hehehe…(Begitulah prinsip papa sebagai seorang engineer yang hanya lulusan STM).

Selain mengaji, sejak SD mama sudah membiasakan linda untuk membersihkan rumah di sore hari, seperti membersihkan lemari, meja, menyapu dan mengepel lantai sebelum berangkat ngaji. Mencuci sepatu setiap hari minggu…dan pekerjaan lainnya. Kata mama, jadi anak perempuan itu jangan malas…apapun itu harus dibiasakan!!!

Linda melanjutkan kuliahnya di Akademi Kimia Analisis Bogor tahun 2005. Alhamdulillah…linda sangat bersyukur sekali bisa kuliah disini, tidak hanya menuntut ilmu namun juga mereguk nikmatnya iman dan ukhuwah islamiyah. Tak henti-hentinya bersyukur pada Allah untuk salah satu mozaik kehidupan yang telah diberikan Allah kepadanya dengan menghadirkan saudara-saudara dan Pengalaman yang luarrrrr biasa disana.

Setelah menyelesaikan kuliah D3 nya di tahun 2008, dia kembali melanjutkan kuliahnya di salah satu PTS di Bogor (Sekolah Tinggi MIPA Bogor) sambil bekerja di PT Reckitt Benckiser Indonesia sebagai Staff Quality Assurance. Disini juga linda sangat bersyukur, karena itu merupakan salah satu bentuk pengabulan doa Allah pada seorang linda. Disana linda sangat merasakan suasana yang penuh dengan kekeluargaan, kekompakan dan kebersamaan, Bahkan sampai sekarang…. Disanalah seorang linda menemukan sosok atasan terbaik yang juga sebagai teladan untuknya, beliau adalah Alm. Pak Aghyar Rudita atau Pak Agie nama panggilannya yang sudah berpulang ke Rahmatullah awal Juni 2012 lalu. Jika dulu saat interview beliau pernah mengatakan seperti ini

“Linda, kamu tahu sudah ada berapa orang yang sudah saya interview sampai saat ini?”

“Tidak pak…”

“Sudah banyak, tapi dari sekian itu hanya kamu satu-satunya yang memenuhi kualifikasi dan saya tempatkan diurutan teratas…”

Speechless….(Padahal seorang Linda itu bukanlah orang yang pintar)

Dan…Sekarang izinkan seorang Linda berkata “Dari sekian orang yang pernah menjadi atasan saya, izinkan saya menempatkan bapak diurutan teratas”…

Setelah 4 bulan linda menyelesaikan kuliah Sarjananya pada bulan Februari tahun 2010, dia memutuskan untuk pindah kerja ke PT LFAsia Manufacturing Indonesia sebagai Staff Process Development masa bakti Juni 2010-September 2011 (Kayak menteri aja “Masa Bakti”)

Nah, setelah itu Linda bekerja di sebuah daerah yang cukup jauh dari rumahnya, yaitu daerah Cibitung-Bekasi. PT JX Nippon Oil & Energy Lubricants Indonesia sebagai Coordinator-Quality Control. Ternyata PP Cileungsi-Cibitung sangat menguras energy nya. Tak heran bila tahun 2012 ini linda sering sekali menurun daya tahan tubuhnya, hingga akhirnya sering mengalami sakit. Namun, dari sini jugalah Allah mengizinkan linda untuk menginjakan kaki di Negeri Sakura untuk keperluan training. Alhamdulillah…

Perjalanan linda selanjutnya adalah meneruskan studi Pasca Sarjananya di Universitas Indonesia, FMIPA-Kimia. Insyaallah, ini adalah bagian dari ikhtiarnya untuk merealisasikan salah satu mimpinya. Walau tadinya gak pengen kesitu, tapi ternyata hasil dialognya dengan Allah selama bertahun-tahun ternyata begitu. Mohon doanya ya teman…semoga Linda ini tetap istiqomah dan dilancarkan dalam setiap ikhtiar menjemput apa yang menjadi doanya kepada Allah….

Terakhir dari lubuk hatinya yang mendalam linda sangat berharap, blognya yang sudah di release 20 April 2010 dapat memberikan manfaat bagi orang lain…Amin….

Jika berkenan, setelah membaca silakan bagi teman2 memberikan komentar….

 

47 thoughts on “Ta’aruf Yuuk….^^

  1. HOHOHOHO….i’ve been read everything (maybe) on in your blog…and everything in his blog….
    Subhanallah….I think I charmed by his blog…^_^
    hehehehe…

  2. “Siapa yang bertakwa kepada Allah, maka Dia akan memberinya jalan keluar, dan memberinya rezeki dari arah yang tidak disangka-sangka. “(Ath-Thalaq:2-3)
    ayat itu untuk mbak, salam kenal mbak, barakallahu fiik…

  3. aslmkm…. ukhti linda ,salam kenal ana weli dari padang,,,,insya Allah weli akhwat…sekarang lagi nyari pekerjaan,,,jurusan weli teknik elektro,,,prodynya teknik listrik…..D3….sudikah kiranya ukhti untuk berbagi info,jikalau ada lowongan??????? syukran…

  4. Hai salam kenal..
    Saya berdoa agar semoga wanita-wanita di Indonesia menjadi akhwat-akhwat yg sholihah… dan berhijrah seperti yg tlah kamu lakukan.. amiin.. ^^

  5. assalamualaikum wr wb
    kak linda mau tanya
    alhamdulillah saya jg ditrima di aka bogor yg mau saya tanyakin kualitas sekolah aka bogor kyk gimana ? terus prospek kerja setelah lulus banyak ga ? dan lebih baik d3 analis kimia bogor apa S1 fmipa kimia ?
    makasih kak
    mohon replynya yaa kalo ada waktu hehe

    • Wa’alaykumsalam…billy maaf ya baru buka blog lagi🙂. Alhamdulillah lulus yaa…ehmm nyoba jwb pertanyaanny klo kualitas sekolahnya d AKA bagus. Utk scope industri lulusanny ckp punya bergain,bnyk permintaan kok dilapangan. Satu2nya perguruan tinggi yg plg bagus utk bidang Kimia Analisisnya dlevel undergraduate.krn lgsg dbwh Kemenperin.Jd sistem dan standarnya nya k update terus sm kebutuhan industri.Klo ditanya S1 fmipa kimia,tergantung S1 ny dmn dl…hehe.Ini orientasi S1 sm D3 nya jg beda y billy.Klo S1 lbh k teori,klo D3 aka siap kerja…secara keahlian teknis bekerja lbh mahir D3 AKA nya.mgkin bs dikaitkan jg nti billy arahan kedepanny mau dibidang apa…

      Smg membantu🙂 sukses yaa…

  6. makasih banget kak linda atas infonya, aku msh awam soalnya mengenai sekolah kedinasan seperti AKA hehe. oh ya kak kalo mau melanjutkan ke sarjana lulusan aka bisanya meneruskan ke jurusan fmipa kimia aja ta ?

    • Sama2 billy….🙂
      Klo d AKA sendiri program kedinasan per wilayah ada namanya TPL (Tenaga Penyuluh Lapangan).Kuliah nya free + dikasih uang jajan juga per bulan.Setelah lulus nti ada kontrak dg dinas setempat.Billy lolos yang ini atau reguler?

      Klo jurusan untuk melanjutkan S1 gak hrs ke kimia lagi.Itu saya aja yang smpe skrg masih ambil kimia…hehe.Temen2 yang lain ada juga yang ambil Teknik Kimia atau Teknik Industri.

      • wih enak banget kayak stan gitu dong, aku reguler kak lewat seleksi rapot hehe.
        pingin banget ngikuti jejaknya kak linda, bisa kerja di perusahaan oil gitu

      • Iya yg itu program kedinasannya…tapi kuota terbatas karena perwakilan tiap daerah.

        Kakak juga dulu reguler kok.Cm mgkin beda nya dibiaya kuliah aj sama yg skrg, klo dulu masih murah..hehe.Mengenai kerja d perusahaan Oil.Banyak kok billy alumni AKA yg kerja d bidang oil atau geothermal juga… Jadi mau diambil AKA nya? Klo sambil mau sambil coba ke PTN yg lain jg gpp..hehe. Sukses yaa😉

  7. semua udh ada yg ngatur dtrima reguler aja udh bersyukur banget
    aka kereen. kalo udh lulus dr aka aku tnya2 lg ya kak mengenai perusahaan di bidang geothermal itu hihi
    iya tak ambil bsk brngkt dftr ulang kak, aku yg ptnnya ngambil FK jd ya pasrah sm yg diatas kak hehe. Sukses jg buat kak Linda. Amiin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s