Kebahagiaan

Ada sebuah konsep bahagia yang saya pahami. Sekali lagi..ini versi saya :D . Bahwa ternyata bahagia itu tidak memiliki standar. Artinya setiap orang berhak untuk memasang standar atas kebahagiaan masing2. Pun dengan kadar kebahagiaan yg tinggi.Namun, semakin tinggi standar yang dipasang,artinya tentu kita akan semakin sulit merasa bahagia. Seperti pada target2 dan keinginan dalam hidup. Kemudian sering sekali kita terjebak pada sebuah target tertentu itu, yang pada akhirnya justru membuat hidup kita lebih terorientasi padanya. Padahal bisa jadi Puncak target yang akan kita capai itu sesaat saja melewati episode kehidupan kita. Ada hal yang lebih esensi dari itu semua, yaitu menikmati setiap proses menuju kesana. Kesedihan,Kebahagiaan, senyum dan air mata adalah hal yang kemudian menjadikan kita lebih menghargai puncak dari terkabulnya keinginan dan harapan. Rasa bahagia tentu akan semakin membesar karena adanya hal-hal itu. Artinya target2 yang kita miliki itu bukan yg menjadikan kita bahagia,namun proses menuju ke arah sana-lah yang menjadikan kebahagiaan itu hadir dan lebih bernilai…

Bahkan ternyata dapat memandang suatu masalah dengan sederhana juga merupakan kebahagiaan. Masalah lebih mudah diselesaikan dan diatasi secara tepat dalam sudut pandang yang sederhana.

Makannya, ga heran kalau banyak orang yang sering bilang. “Bahagia itu sederhana”,

Dan…setelah 1 bulan ini. Cuma mau bilang terima kasih untuk seseorang yg sudah lebih menyederhanakan konsep kebahagiaan itu… Makasih mas….

 Linda J Kusumawardani ^Pembelajar dari Kehidupan^

Linda & Nazrul

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s