Hanya Ingin Memberi yang Terbaik…

terbaik

Ya Allah… Seandainya semua permasalahan ini bisa aku selesaikan sendiri, tak perlu rasanya aku merepotkan orang lain.

Ya Allah…Seandainya semua hal ini bisa berjalan sesuai dengan inginku, tak perlu susah payah aku menumpuk pikiran bagaimana cara menyelesaikannya.

Itu semua memang tak mungkin terjadi, karena hambatan yang ada adalah bagian dari ujian yang hadir. Minimal untuk diri sendiri, agar aku lebih dewasa dalam menghadapi kehidupan.Aku pun memahami bahwa semua itu adalah letak ujian dari setiap perjalanan yang akan mencapai satu titik capaian hasil yang akan aku syukuri.

Menumpuk-numpuk pikiran sendiri rasanya juga bukan hal yang bijak, semakin menumpuk rasanya semakin dzalim pada diri sendiri. Mengapa tak mencoba dikomunikasikan saja pikir ku, tapi tetap saja aku tak ingin membebani orang lain. Sulit bagiku untuk bahkan sekedar meminta tolong apalagi selama aku masih bisa mengusahakannya, perasaan segan yang muncul masih terlalu besar sehingga sering menghalang-halangi ku untuk bicara. Karena justru adalah hal lebih membebani adalah ketika aku malah memberatkan dan membuat repot orang lain. Aku lebih mampu berpura-pura kuat dan menutupi rasa yang sebenarnya daripada harus merasa memberatkan orang lain. Karena menjadi dan memberikan yang terbaik tanpa membebani orang lain adalah hal yang lebih penting bagiku, tak peduli betapa sulitnya perjalanan, karena aku mempunyai sumber kekuatan terbesar….yaitu Kau ya Allah.

Rabbuna…Mampukan aku agar bisa memberikan yang terbaik bagi siapapun orang-orang yang aku kasihi. Walau aku pun menyadari memberikan yang terbaik memang belum tentu menjadi yang terbaik…

Disini, Seorang Manusia yang masih harus banyak belajar memperbaiki diri…

Linda J Kusumawardani

_Pembelajar dari Kehidupan_

Tinggalkan Balasan

