Ramadhan dan Pohon Kehidupan

Malam 28 Ramadhan…Cukup lama sekali rasanya aku tidak mengisi blog kesayangan ku ini. Seandainya saja mau beralasan, sudah banyak alasan dalam lemari ku untuk diberikan, penuh sesak tak muat lagi…(hehe…šŸ˜€ ). Ahh…tapi, itu tetaplah menjadi sebuah alasan. Menghidupkan semangat menulis terkadang tidak semudah yang aku bayangkan. Saat ide muncul namun kondisi fisik tidak mendukung, menulis tidak akan menjadi optimal. Saat semangat menulis ada, namun ideĀ tenggelam tetaplah tidak akanĀ menghasilkan sebuah karya. Itulah yang terjadi belakangan ini, beberapa hari dan minggu lalu waktu ku banyak yang tersita karena satu dan lain hal. Tidak ingin dipikirkan sebenarnya, tapi ternyata sering sekaliĀ melintas dalam pikiran…Harap dimaklumi, karena saya adalah perempuan, jadi hal-hal kecil punĀ bisa jadiĀ dipikirkan… Tapi, alhamdulillah semua bisa diselesaikan dengan baik.

Tekad saya menulis semakin besar setelah semua hal yang menyita waktu saya ituĀ teratasi satu per satu. Namun…sayang nya hanya tekad. Karena ide menulis itu masih belum muncul…ckckck. Sampai akhirnya masih tak ada karya terbaru di blog kesayangan ku ini….

Dalam kegalauan mencari inspirasi kesana kesini, tiba-tiba aku menemukan sesuatu dalam PC laptop ku. Alhamdulillah….

Tidak sengaja membuka file-file lama…aku menemukan sesuatu dalam PC yang ternyata pernah aku buat dulu. (Dulu…) aku menyebut ini “My Life Tree” atau mungkin bisa disebut sebagai proposal kehidupan. Hal ini mengingatkan ku tentang banyak hal…mengenai masa lalu, harapan, cita-cita dan masa depan…

Alhamdulillah…kali ini, biarkan ini menjadi inspirasi saya menulis. Sekaligus saya juga ingin berbagi….

File ini di buat sekitar 3 tahun yang lalu saat semua harapan terasa begitu jelas, saat mimpi terasa begitu dekat. Mengapa harus ragu bermimpi jika itu semua gratis (Nggak pake bayar…). Walau beberapa bagian dari pohon ini belum diperoleh semua, namun…cukuplah sampai saat ini aku ucapkan Alhamdulillahirabbil’alamin…

Ini adalah beberapa harapanĀ ku beberapa tahun yang lalu. Tentu saja saat ini pohon itu semakin saja tumbuh dan berkembang seiring dengan berjalannya waktu…Berhubung baru ditemukan dan tidak sempat direvisi, jadi saya posting saja apa adanya…

Dalam Pohon Kehidupan yangĀ ku buat, terdapat beberapa warna, yaitu

Warna Biru, artinya Cita-cita tertinggi

Warna Hijau, artinya Alhamdulillah sudah Allah berikan

Warna Kuning, artinya Masih saya lakukan/ jalani/ ikhtiarkanĀ Ā sampai saat ini

dan Warna Putih, artinya Allah masih memeluknya hingga kelak diberikan-Nya pada saat yang tepat

Dengan menaruh setiap niat-niat baik, melalui ikhtiar yang baik dan menyerahkan apapun pada-Nya…Alhamdulillah, selalu ada alasan untuk bersabar dan berhusnudzon untuk setiap hasil terbaik dalam menjalani hidup.

Saat ada air mata, selalu ada senyum merekah yang Allah berikan untuk membahagiakan kita. Saat sebuah kesabaran terasa terlalu lama dalam hati, akan ada sebuah garansiĀ yang Allah berikan melaluiĀ pengabulan doa dengan cara yang begitu indah. Saat kesulitan dalam menjalani hidup kembali menyapa, selalu ada tangan-tangan Allah yang bekerja untuk meringankannya.

Semoga kesabaran tak pernah menemui tepi nya, karena ujian hidup adalah keniscayaan…

Menjelang beberapa hari berakhirnya Ramadhan yang merupakan bulan Mustajabnya doa dengan segala rahmat dan ampunan-Nya, rajutan doa dan harapan terus dibentangkan karena Allah akan memudahkan proses pengabulan setiap niat-niat baik.

Dengan sebuah keyakinan atas kasih sayang-Nya, Allah yang maha baik akan menggenapkan setiap doa dalam setiap ranting dari pohon kehidupan ini…aamiin ya rabbal’alamin…

Pohon Kehidupan

16 Agustus 2012 / 28 Ramadhan 1433H

Linda J Kusumawardani

Blogger ^Pembelajar dari Kehidupan^

Tinggalkan Balasan

