Manisan Jambu :) :)

Manisan Jambu (ini jatah ku🙂 )

Ada yang tahu gambar apa diatas??? Sesuai judulnya itu adalah Manisan Jambu, yang membuat aku senang hari ini. Sampai-sampai ingin cepat-cepat adzan maghrib untuk makan manisan itu😀

Pertama kali aku kenal jenis makanan ini kira-kira sekitar 3 tahun lalu..ya itu berarti tahun 2009. Dialah Mba Elli yang merupakan rekan kerja ditempat pertama aku bekerja  yang telahmengenalkan manisan jambu itu pada ku. Karena kampung halamannya di Medan mba elli rajin sekali membawa ini sebagai oleh-oleh untuk kami semua di QA kalau habis mudik. Dan aku pun termasuk orang yang sangat menanti oleh-oleh dari beliau….hehe🙂

Kalau mba elli pulang ke Medan, aku selalu titip pesan agar Manisan Jambu itu bersama dengan Bolu Meranti jangan sampai lupa dibawanya. Sayang, karena jumlah kami satu department lebih dari 20 orang jadi semua harus dibagi adil dan merata, so…setiap orang makan secukupnya…walau begitu, aku sangat menikmatinya. Terakhir aku menikmati manisan itu sekitar awal tahun 2010 dan itu artinya sekitar 2 tahun lalu. Hingga akhirnya hari ini…finalllllly…. aku bisa makan manisan itu lagi. Alhamdulillah🙂 , walau cuma makan manisan jambunya aja.

Pagi tadi, sebelum kerjaan mulai crowded, tiba-tiba aku terkaget-kaget sangat melihat bungkusan plastik yang ada diatas meja meeting lab yang berisi jambu berwana hijau dan setelah ku amati sepertinya aku mengenal bentuknya. Pelan-pelan ku perhatikan apa yang ku pandang, aku pun mulai bertanya…

“Ini kan manisan jambu ya????siapa yang bawa????” Aku tak sabar mendengar jawabannya

“Aku.” Pengakuan pun terdengar…

Ahhh….Ternyata mba putri yang bawa….

Ya ampun…nemu dimana tuh??? aku terheran-heran melihat manisan ini. Gak percaya…bukan apa-apa, karena seingat ku dulu kata mba elli, manisan jambu dan bolu meranti Cuma ada di Medan. Tapi…pagi tadi manisan itu dibawa oleh rekan kerja ku yang tidak sedang atau habis pergi ke Medan.

Aku senaaaang sekaliii….karena setelah aku tanyakan dan lihat juga dilabel harganya, ternyata manisan jambu itu bisa dibeli di Su*er Indo….aku pun gembira asyik…asyik…bisa beli😀. Walau terakhir tahun 2010 aku memakannya, tentu aku tidak lupa sama rasanya…. Tapi, ternyata rasanya memang agak sedikit berbeda dengan aslinya yang dulu pernah mba elli bawakan. Tak apalah…yang penting aku senang🙂🙂 sampai-sampai manisan jambu itu bikin aku gak sabar nunggu adzan magrib hari ini…he🙂 .

*Berharap nanti bolu meranti juga ada yang jual didaerah Bogor, Jakarta atau sekitarnya…😀

Bogor, 30 Januari 2012

Linda J Kusumawardani

Tinggalkan Balasan

