Ini 5 Hal Tentang Saya, kalau kamu…???

Ini 5 Hal Tentang Saya, kalau kamu…???

 Pengen posting sesuatu yang beda ah…hehe…sesuai judulnya, ini 5 hal dari sekiaaaan banyaaak tentang saya. Kalau udah baca postingan ini harapannya sih yang baca ini bisa share juga…langsung aja…

1. Apa yang kamu lakukan bila kamu mencium sesuatu yang berbau dengan konflik???

Kalau saya sih jika bisa menghindar dari situasi yang bisa menyebabkan konflik, yaa..ssaya akan lebih memilih untuk menghindar dengan cara yang bergantung dari sikon nya pada saat itu. Karena pada dasarnya saya gak suka dengan konflik, tapi pengecualian kalau hal itu berkaitan dengan Manajemen Konflik….(Nah loh?? Hehe). Balik lagi ke topik, mengenai konflik. Berbagai cara saya akan lakukan untuk minimalkan agar saya tidak menghadapi konflik. Biasanya saya  akan lebih memilih diam saat itu ataupun pergi dari tempat itu. Bagi saya berada dalam suatu konflik akan terlalu banyak yang dikorbankan bila saya harus berada dalamnya bisa waktu, perasaan dan ketenangan (Ini opini saya aja lho ya…). Tapi sekali lagi ini, beda halnya dengan manajemen konflik…hehe

Pernah suatu kali saya tidak sengaja (Bener deh gak sengaja…) saya melakukan sesuatu hal yang menyakiti hati sahabat saya. Walau sebenernya gak full 100% semua kesalahan saya (hehe…serious) ya…50:50 deh saya : dia. Kejadian ini berefek tidak ada komunikasi diantara kami seharian padahal waktu itu kami sedang dalam perjalanan. Waduhh…Serius yang gini gak enak banget dan saya bukan tipe orang yg bisa memulai sesuatu setelah konflik, dan gawatnya orang yang saya hadapi itu pun punya karakter sama…Hadeeeeuhhh….Akhirnya dengan sekuat tenaga saya kumpulkan energi  agar saya bisa memulai pembicaraan. Mulai dari sms, kirim lagu ttg persahabatan di wall FB nya (Hehe…ababil banget 😀 ).  Sampai akhirnya ada saya dapet sinyal-sinyal positif dan Alhamdulillah akhirnya sebelum 3 hari kami sudah berdamai 😀 *halah…

2. Kalai warna favourite kamu apa ???

Kalau saya punya 2 warna favourite Purple a.k.a ungu dan Merah Maroon. Kalau ungu sudah sejak SMA saya suka, dan teman-teman dekat pun sangat tahu itu.  Nah…kalau warna Merah Maroon saya suka sejak awal-awal kuliah.

Sejarah saya suka warna ungu apa ya?? Wah gak inget juga, yang jelas. Dulu waktu masih SMA tanpa saya sengaja hampir setiap sesuatu yang saya beli semua berwarna ungu. Mulai dari baju, jam tangan, jam weker, sisir, asesoris rambut, perlengkapan sekolah sampai potongan kuku semua ungu. Padahal saya gak ngeh awalnya sampai akhirnya teman-teman saya yang menyadarkan kalau semua barang kepunyaan saya berwarna ungu…hehe. Kalau merah maroon sih saya emang sadar dari awal kalau saya suka. Tapi seingat saya hal ini berawal dari baju yang saya pake waktu pertama kali saya menggunakan kerudung. Waktu itu saya pakai baju warna merah maroon ke sekolah saat pengambilan ijazah SMA. Wah, serius nervous bangeeeet karena banyak orang yang ngeliatin (Hehe…ge er) wajar sih…coz that was my first time with new style ..dan pastinya banyak yang mengucapkan selamat, Alhamdulillah😀 .

Ehmm…Tapi kalau sekarang untuk sengaja mengoleksi warna-warna itu ke benda-benda yang saya punya sih enggak. Normal-normal ajalah…Walau belakangan saya baru sadar kalau saya punya 4 baju dengan warna ungu dan 4 baju dengan warna merah maroon :hammer:

3.  Apa yang bisa membuat kamu grogi/nervous???

Kalau saya adalah kalau diminta secara mendadak berbicara didepan forum. Karena pastinya gak akan punya persiapan. Kalau udah gini, repot urusannya. Langkah yang harus diambil ya apalagi kalau bukan stay cool, padahal gak tahu mau ngomong apaan. Paling pertama yang akan saya lakukan adalah melempar senyum dulu (biar gak ketahuan grogi…) selanjutnya ya mikir mau ngomong apa…hehe. Jadi ingat awal saya bekerja (Waktu itu masih 2 bulan), saya dilibatkan dalam training department oleh atasan saya. Saya saat itu sebagai orang baru tentu hanya mendampingi beliau, Setelah beliau memberikan 3 materi training pada orang-orang batch pertama. Saya diminta secara mendadak untuk memberikan training yang sama pada batch kedua. Hadeeeuuuhh…pak apa gak salah?? Udah maksa-maksa mundur, tetep aja gak diterima. Akhirnya saya jugalah yang ngisi training batch kedua itu (dan para peserta jadi korban…ckckck) . hehe :D  *maaf ya para peserta…

Satu lagi… Tapi bukan mengenai hal berbicara didepan forum…ini kasusnya kalau ke lawan jenis, ya … kaum laki-laki yang belum kenal (terutama yang terlihat seumuran)  yang dengan mereka saya gak akan pernah berani memulai pembicaraan apapun.

Begini ceritanya, waktu itu hari ke 5 seharusnya saya mengenal dia, sebut saja namanya Mas Ilyas. Begitupun Mas Ilyas. Usianya saya tebak sekitar 27 tahun (Padahal tebakannya salah…hehe) Walau sebelumnya kita pernah berkenalan tapi gak secara langsung. Waktu itu waktu sedang longgar-longgarnya, saya sibuk menatap display PC saya dan pada saat yang sama sayapun melihat (wanita 180 derajat ya pandangannya) sosok tinggi itu berjalan dari arah samping mendekati posisi saya.

Semakin dekat langkahnya ke arah saya, semakin saya nervous (“Emang bakal kesini apa?? pede banget” dalem hati…). Tapi rasanya saya tidak salah, karena langkahnya memang benar-benar semakin dekat, walau berusaha gak ambil pusing eh tapi saya pusing juga

“Waduh mau ngapain yah….” Belum selesai saya berbicara dalam hati. Tiba-tiba sosok tinggi dan kulit putih itu sudah benar-benar berada persis disamping saya (Jarak ini dekat…Astaghfirullah…) .

Dan terdengarlah suara itu “Mba…sepertinya kita belum kenalan ya?” suaranya benar-benar memecah suasana yang saat itu hanya ada 4 orang disana, apalagi suasana hati saya waktu itu (hayyah…)

Perlahan saya balikan posisi badan dan melihat ke arahnya yang sudah melempar senyumnya sambil menjulurkan tangan kanan nya.

“MasyaAllah, kok jadi grogi gini” dalem hati

Dengan tenang (padahal enggak…!) saya pandangi sesaat tangannya yang sudah terlanjur terjulur itu.

Kemudian sambil membalas senyumnya saya jawab “Oh iya ya, Saya Linda” sambil mengapitkan kedua telapak tangan kanan dan kiri.

“Oh…Ilyas” dia menyebutkan namanya, agaknya dia mengerti mengapa saya tidak menyambut uluran tangannya itu.

Dan bla…bla…bla…

Ah, ada-ada aja…kalo udah begini malu rasanya sama diri sendiri… -_-” *malu juga ceritanya sebenernya :D

4. Mana yang paling sering dibeli diantara benda-benda ini : Baju, Tas, Dompet atau Sepatu?

Kalau saya sepatu, bukan apa-apa diantara 4 benda itu sepatulah yang paling gak awet. Untuk sepatu paling lama hanya berusia 3 bulan, saya udah coba mulai beli sepatu dari berbagai brand, tetep aja segitu umurnya paling lama. Kalau bisa lebih umurnya, rejeki saya berarti. Perasaan saya pake sesuai dengan aturan deh (kayak obat aja….hehe😀 ) , tapi kenapa selalu aja ada masalah setelah 3 bulan yang bikin saya mau gak mau beli baru.

5. Kalau punya space ruang kosong, kira-kira kamu akan jadikan apa ruangan itu???

Kalo saya akan penuhi ruangan itu dengan buku-buku a.k.a perpustakaan. Pengen banget punya perpustakaan sendiri walaupun kalo punya tempat juga buku-buku nya belum banyak…hehe J tapi yang jelas ini adalah salah satu keinginan. Atau bahkan maunya sih punya taman bacaan yang gak hanya sekedar perpustakaan, membuka jendela ilmu pengetahuan seluas-luasnya, menjelajah dunia lewat membaca dan menembus dimensi waktu.

***

Nah…itu 5 hal tentang saya, kalau kamu gimana? Silakan buat temen-temen yang mau share jugaaaa…ditunggu ya…

Salam Senyum🙂 ,

04 Oktober 2011

Linda J Kusumawardani

Blogger ^Ketika Setiap kata Bermakna^

5 thoughts on “Ini 5 Hal Tentang Saya, kalau kamu…???

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s