Surat untuk Sahabat ku…(Presented To : Nurlela)

Assalamu’alaykum Warahmatullahi Wabarakatuh…

Apa kabar ukh? Semoga selalu dalam lindungan-Nya dan masih dalam kondisi baik dalam segala hal baik fikriyah, jasadiyah maupun ruhiyah….

Semoga saat engkau membaca surat ini, engkau dalam keadaan tersenyum. Karena Allah telah menghadirkan kembali rasa sayang serta KasihNya padamu. rasa yang sama saat kita bersama, menjalani hari – hari penuh lelah, merangkai senyum dalam keletihan. Namun, kita menghimpunnya dalam suasana penuh cinta.

Hmm…entah ingin mulai dari mana. Sebenarnya banyak yang ingin ku sampaikan. Namun, mungkin kata ini mampu merangkum semuanya…

”Aku Bahagia Menjadi Sahabat mu”

Ana uhibukifillah….

Semoga itu bisa mewakili…

Entah bagaimana kondisi mu saat ini, sudah lebih baik kah? Aku yakin sudah…Setelah 2 hari lalu aku mendengar suaramu tidaklah seperti biasa, isak terdengar dari sebrang. Walau tak banyak yang kau ceritakan namun hati ku sudah mampu mengambil sebuah kesimpulan.

Aku bukanlah malaikat, aku sama seperti mu hanya manusia yang masih harus banyak belajar mengenai kehidupan. Namun, saat ini izinkan aku membantu meringankan beban mu….sedikit saja…

Ukh…Air mata atau senyum bahagia akan selalu mengisi hari-hari manusia. Pun diri kita yang hanya manusia biasa. Keberhasilan atau kegagalan, rezeki atau ujian adalah hak perogratif-Nya yang sering tidak bisa ditawar. Semua sudah tercatat, rapi dalam lauh mahfudz. Sebagai pemeran kita tidak berhak rasanya jika harus complaint pada apa yang menjadi scenario kita. Ketetapan-Nya akan berjalan begitu saja dan apa adanya tanpa mampu kita hindari….

Ukh…Ketika kita mengalami sebuah kegagalan dalam mencapai cita, semoga kita tidak gagal dalam meraih ridho-Nya. Setiap jengkal ikhtiar akan disaksikan oleh-Nya, Pahala dan rezeki itu tidak akan pernah tertukar, semua akan mendapatkan sesuai dengan porsinya masing-masing. InsyaAllah begitu juga dengan apa yang Allah saksikan mengenai diri kita. Jika kita pernah gagal dalam menggapai sesuatu, itu bukanlah masalah. Namun jika kita gagal dalam mencari ridho-Nya itu adalah kegagalan yang teramat besar dan amat merugi…Na’udzubillah…

Ukhti…Ingatkah kau mengenai Jurang Kesabaran, hal yang pernah kau sampaikan pada ku dulu???inilah jurang itu…Kesabaran itu tak berbatas sehingga kedalamannya pun tak bisa diketahui. Entah seberapa dalamnya itu yang jelas kau pun bilang itu akan sebanding dengan kebahagiaan yang akan kita peroleh…

Ukhti…Tulisan mu mengenai “Ayah Juara I” yang baru saja kau tulis adalah salah satu pelajarannya, termasuk untuk ku. Kebesaran hati ayah mu, Kesabaran yang beliau tunjukkan benar-benar tak berbatas. Keoptimisannya dalam menjalani hidup ini dalam mendidik dan membesarkan 6 orang anaknya sungguh begitu besar, peduli apa beliau dengan aral yang melintang. TIDAK, rasanya beliau tidak peduli dengan aral melintang itu. Kelapangan hati beliau untuk tetap berhusnudzon pada-Nya sangatlah berharga. Pantaslah jika kau bangga karena kau telah dititipkan oleh Allah padanya dan pendampingnya. Dan pastinya beliau pun bangga memiliki anak seperti mu yang sudah dilahirkan 23 tahu lalu.Ya…23 tahun, hari ini bukan 22 tahun lagi. Tepat hari ini usia mu kembali berkurang 1. Hari ini adalah hari pertama mu memasuki tahun ke-23. Ujian itu akan membuat kita semakin dewasa, InsyaAllah. Karena kalau tua itu Pasti…..😀

 

“Milad Mubarak ya ukh…”

Semoga waktu yang telah terlewati menjadi tadzkiroh untuk menjalani usia yang tersisa…

Sebaik-baik doa akan ku panjatkan untuk mu sahabat ku. Kali ini cukuplah Allah yang mengetahuinya. Dia yang Maha Mengetahui akan mencatat apa yang menjadi harapan ku untuk mu. Dia yang Maha Mendengar akan mendengar suara hati ini atas mu… dan Dia yang Maha Adil tidak akan pernah menukarkan apa yang akan menjadi hak-hak setiap hamba-Nya…

Ukhti…pemberian ku mungkin tak seberapa bila dibandingkan dengan besarnya rasa cinta ini karena-Nya. Baik rasa cinta mu pada ku atau rasa cinta ku pada mu. Yang jelas kau sudah mengisi salah satu bilik hati ku. Namun, besar harapan ku semoga kau suka dan semoga bermanfaat ya ukh…😀

Oya, afwan ya ukh sudah menolak niatnya untuk mabit dirumah…bukannya apa-apa. Memang ada Project yang harus ku selesaikan…apakah itu???itu adalah tulisan ini beserta perangkat-perangkatnya…kalau sampai jadi nginepnya, jadi berantakan deh rencananya, gak bisa ngapa2in dan gak surprise bisa-bisa😀

Diakhir tulisan ini, aku ingin kembali mengatakan :

”Aku Bahagia Menjadi Sahabat mu”

Ana uhibukifillah….


Linda J Kusumawardani

In My Room, 15 April 2011 Detik-detik menuju 16 April 2011

11. 50 PM

Blogger ^Ketika Setiap Kata Bermakna^

6 thoughts on “Surat untuk Sahabat ku…(Presented To : Nurlela)

  1. Wa’alaikum salaam warohmatullohi wabarokatuh…

    Alhamdulillah jasadiyah, ruhiyah, fiqriyah dalam keadaan lebih baik daripada kemarin2…
    Smoga dirimupun bgitu ukhti…afwan telat bgt blsnya.hehee…
    Tapi aq dah baca pas tgl 16 pas waktu qt ada d Bgr, untung kamu ga ngeh kalo mataku dah berkaca2, hiks…
    Kondisi kmrn2 lumayan cape n ga fresh -_-“
    but now, really full of spirit ^o^9

    Jazakillah khoir my luvly ukhti ^^
    atas tausiyah, ucapan, do’a, hadiah, ukhuwah, and for everything…
    aq pun SUNGGUH BAHAGIA MENJADI SAHABATMU…

    Pernah pada saat interview kerja, ada form yang harus aq isi tlebih dahulu. Ada pernyataan: “Apakah saat ini hidup anda bahagia? Kenapa?”. Aq jawab: “iya, bahagia”. Salah satu alasannya adalah “memiliki sahabat-sahabat yang menyayangiku dan akupun menyayangi mereka”.

    Dan kau adalah salahsatunya ukh…
    Apa yang aku alami sekarang tidak ada apa-apanya dengan yg dialami ikal yang harus bangun jam 2 pagi untuk bekerja memikul ikan dari perahu yang merapat ke pantai untuk diangkut ke pasar, atau arai yang hidup sebatang kara, atau lintang yang harus meninggalkan bangku SD karena ayahnya meninggal dan harus menanggung hidup keluarganya…

    Betul kawan, kerja keras dan kesuksesan tidak bersebelahan…namun ada jurang kesabaran yang harus dilewati terlebih dahulu entah sebentar atau lama, dan itu sesuai dengan kesuksesan yang akan kita capai ^^ man shobaru zhafira. Jazakillah khoir ukh sdh diingatkan. Dan sekaranglah aplikasinya ^^9

    Untuk bapa dan keluarga di rumah, insyaAlloh ela akan berikhtiar lebih giat lagi dan b’doa dengan ikhlash dan sungguh2, dan semoga Allohpun mempergilirkan kesulitan yang sedang dialami keluarga di rumah dengan kemudahan, amiin… InsyaAlloh sekarang udah bisa lebih tenang setelah mentadaburi kalamulloh QS Ath-Thalaq/65:2-3)
    “…Barangsiapa yang bertaqwa kepada Alloh niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar. Dan memberinya rizki dari arah yang tidak disangka-sangkanya. Dan barang siapa yang bertawakal kepada Alloh niscaya Alloh akan mencukupkan (keperluan) nya. Sesungguhnya Alloh melaksanakan urusan (yang dikehendaki) Nya. Sesungguhnya Alloh telah mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu”

    Qt belom di izinkan oleh-NYA tuk mendapatkan beasiswa tahun ini, mungkin karena DIA ingin kita berangkat ke sana didampingi oleh imam kita masing-masing ^^
    Amiin ya Alloh…”Meraih Cita dalam Cinta” ^o^

    Hmm ini toh salah satu projectnya knp aq boleh mabit waktu itu, hehheee
    Tak apa buw,,,aq seneng bgt.
    Jazakillah khoir atas do’amu untukku. Smg Alloh mengabulkan do’a2mu, do’a secara diam2 untuk saudarinya…waiyaki ukhti…The best wishes for u 2…
    Jazakillah khoir, sangat bermanfaat ukh. Besok sore kan mau pulang ke rumah, aq pake ya ^^
    Hiks tau aja kalo aq lg kepengen…hohohooo

    ANA UHIBBUKI FILLAH, MY LUVLY SISTA ^^

    Nurlela
    20 April 2011, 7:57 pm
    @ base camp

    • Finally, setelah ditunggu nongol juga nih, panjangnyaaaa…😀 Btw…kok bisa2 nya aku gak ngeh ya selama perjalanan ke Bogor???ckckck…

      Jzklh sudah me-remind QS Ath-Thalaq/65:2-3. Ingin mentadaburi surat ini juga…Jauh lebih dalam agar lebih paham akan janji-Nya….

      Iya memang perjuangan kita belum ada apa2nya dibandingkan dengan contoh orang2 sukses itu. InsyaAllah skenario Allah itu akan jauh lebih indah dari apa yg kita bayangkan…Aamiin ya Allah (untuk doanya) …

      Alhamdulillah…kadonya bermanfaat😀 . Inikan musim hujan, jadi semoga bener2 pas banget. Tapi itu kurang tebel klo buat di Europe nanti…hehe….beli lagi aja nanti. Tapi klo cuma buat ke Karawang aja sih masih bisa…😀

      Jzklh untuk ukhuwahnya sampai detik ini….

      • bukan pas pjalanan dr cls-bgr, tp pas d bgr buw, hehhehee

        yup, tgs qt hanya berusaha, bdo’a dan tawakal…DIA Maha Mengetahui apa yg tbaik tuk qt…apapun keputusan-NYA.

        gampang, nyampe d sono kan qt bisa pake daun yg dipake arai bwt nyelimutin ikal, hehehheheee….😀

        jzk khoir ukh ^^

  2. sooooooooo sweettttttt……. ^^_^^

    senangny bisa mengenal kalian..

    iseng2 buka blog nda,,, bnyak pelajaran. makasih nda.. smga ilmu ny selalu bermanfaat. amin…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s