Cerita Lucu (Diangkot Series….)

Kejadian ini terjadi sekitar 2 minggu yang lalu, tepatnya hari senin. Sore itu aku pulang kesorean. Padahal kalau hari senin/kamis selalu berusaha pulang lebih awal dengan tujuan bisa berbuka puasa dirumah. Sore itu pukul 17.30 beranjak pulang kerja, hup….hup segera ku rapikan semua…..shut down computer dan akhirnya….

“Assalamu’alaykum…pulang duluan ya mas.”

“Wa’alaykumsalam….iya, ati-ati.” Jawab teman kerja ku….

Sambil berjalan sebentar-sebentar ku lihat jam, wah semakin sore….segera ku naik angkot 112 jurusan Depok-Kp.Rambutan. Ah, karena ingin cepat sampe rumah motong jalan aja, ongkos nya beda 1500. sekitar 7 menit perjalanan aku ganti angkutan umum T16, gak lewat tol cibubur dan dijamin hampir gak pernah kena macet. Wah, tapi rupanya agak lama pak supir ngetemnya, soalnya aku baru penumpang ke-2. Hmm….sabar-sabar….*gak sabar sampe rumah soalnya…perjalanan yang berhenti di Cibubur Junction ini hanya memakan waktu sekitar 30 menit dari tempat ku naik. Pukul 18.05 tibalah aku disana dan berganti angkutan umum lagi…langsung aku mencari yang gak kosong isinya, karena klo kosong bisa lama lagi ngetemnya. Wah alamat berbuka di jalan lagi nih, gak akan keburu sampe rumah (dalam hati). Setelah berjalan sedikit, finally I found it….dengan cepat aku langsung masuk ke dalam angkotnya.

Di dalam angkot, bibir ku merekah setelah melihat anak kecil itu, bersama dengan pengasuhnya….tapi kali ini kenapa 1 dari 2 anak kecil itu wajahnya berbeda dari biasanya ya?? Hmm….mungkin kakaknya sedang sakit. Dalam perjalanan pulang aku sering sekali seangkot dengan mereka 2 orang anak kecil laki-laki dan pengasuhnya, saking lucu nya tuh anak dan sangat hiperaktif pernah ku tanya pada mba pengasuhnya, yang satu kelas 5 SD dan satunya kelas 3 SD. Senang sekali melihat tingkah laku mereka, guyonan khas anak-anak, sangat cerewet sekali dan hiperaktif.

Sesaat ku lemparkan senyum pada pengasuhnya, kemudian dibalas senyum lagi. Mereka bertiga duduk berhadapan dengan ku. Seperti biasanya, suasana angkot 121 sangat rame sekali. Rame karena bercandaaan mereka….namun kali itu tidak terlalu ku dengarkan, hanya sebuah kesimpulan yang ku ambil kalau mereka berdua sedang bermain tebak-tebak kan. Aku sudah gelisah menunggu adzan maghrib…

“kok belum adzan ya, harusnya udah” gumamku dalam hati

Dalam kegelisahan ku menunggu adzan, ku keluarkan tupperware tempat minum ku untuk bersiap-siap menyambutnya. Suara anak-anak itu pun semakin gaduh saja. Sesekali ku perhatikan polah mereka yang membuat ku tersenyum. Terdengar samar-samar ditelingaku permainan tebak-tebak kan mereka…

“Eh…eh…sekarang aku punya tebakkan nih buat kamu”

“Apa???”

“Ah, pasti kamu gak tahu nih jawabannya.”

“gimana aku tahu jawabannya kalo gak tahu pertanyaannya.”

 

Hehe….Geli sendiri denger obrolan mereka….

 

“Nih yah….Apa bedanya motor dari Jepang sama Motor dari Arab?ayooo apa????”

“Hmm….hmm….”terlihat sampai berpikir keras dengan gaya tulunjuk ditunjukkan ke kepalanya

“pasti gak tahu kan???”

“Tahu…Motor dari Jepang pasti lebih canggih kan???”

“Ah….salah bukan itu jawabannya.”

“Kata papa ku motor Jepang tuh bagus-bagus, ah kamu gak gaul nih.”

“Eh, enak aja. Bukan itu jawabannya…ayo cari yang lain!!!”

“Hmm…hmmm…apa ya?” masih dengan posisi telunjuk yang sama

“Nyerah gak?”

“Iya deh…aku nyerah.”

Dengan suara cukup keras “Jawabannya adalah motor dari Jepang itu YAA…MAA….HAA….klo motor dari Arab itu YAA..MAAAH…MUUUD…hahahaha”

“hahaha”

Tiba-tiba mata seisi angkot itu tertuju pada 2 anak ini, karena suara mereka yang sangat kencang. Aku tertawa geli sendiri mendengar tebak-tebakan ini….hehehe…ya, itulah anak-anak. Walaupun sudah membuat heboh seangkot. Mereka tetap aja memasang wajah innocent. Karena, melihat semua mata penumpang tertuju pada anak yang diasuhnya ini tiba-tiba…

“MARCELINO…..”

“Ya….?” dengan wajah polos

“bisa diem gak? Kata sang pengasuh

Marcelino pun Cuma senyam-senyum dan cengengesan aja digituin…

Aku tetap saja senyum-senyum kecil melihat mereka, rasanya pengen bilang gini…

“gak papa marcelino, enjoy your world and be your self…..”

Tak lama kemudian handphone ku berbunyi, ku baca sms dari mama yang berisi

“Mba….udah adzan”

Alhamdulillah….

*Begitulah dunia anak-anak….selalu menyenangkan

 

 

 

 

 

(anak siapa nih….? maaf ya de…fotonya dipajang disini… :D)

 

Silakan disimpulkan sendiri lucu atau gak nya nih cerita. Cuma kalau ngalamin langsung, asli ini lucu banget…hehe😀

 

Bogor, 23 Januari 2011

Linda J kusumawardani

Blogger ^Ketika Setiap Kata Bermakna^

2 thoughts on “Cerita Lucu (Diangkot Series….)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s