Mimpi + Ikhtiar + Doa + Semangat = Hasil….

Alhamdulillah…

Setelah memasuki tahun 1432 Hijriah, kembali memasuki tahun 2010 Masehi ini. Alhamdulillah dengan beberapa ujian, keinginan, cita dan harap yang dulu pernah dituliskan beberapa telah terpenuhi. Ini adalah 8 dari sekian harapan dan keinginan yang terpenuhi dan terselesaikan….

  1. Lulus kuliah S1 selama 1,5 tahun  —Alhamdulillah Februari 2010 Lulus
  2. Beli Laptop sepaket sama modemnya—Alhamdulillah bulan Maret 2010, walaupun sebenernya dirumah udah ada computer tapi pengen yang bisa dibawa kemana2 😀
  3. Punya Blog dan mengelolanya — Alhamdulillah sudah release bulan April 2010 dengan pengunjung yang semakin meningkat disetiap bulannya, tentunya harus semakin bermanfaat bagi ummat.
  4. Mengelola Blog, minimal 1 postingan/bulan —Alhamdulillah…
  5. Ikut organisasi yang concern ke Bidang Pendidikan Indonesia—Alhamdulillah bulan Agustus 2010 diberikan kesempatan oleh Allah untuk ikut terjun bersama orang-orang dengan pemikiran Hebat di ACIKITA Foundation, Luar biasa Alhamdulillah dan InsyaAllah akan tetap dan terus SEMANGAT
  6. Swimming —Alhamdulillah dipengunjung tahun 2010, tgl 31 Desember kemarin terpenuhi. Hal yang sudah dirindukan dan selalu menjadi rencana disetiap tahunnya semenjak tahun 2005.
  7. Baca bacaan berbeda minimal 50 sumber berbeda (hanya untuk bentuk buku & Majalah)—Alhamdulillah terpenuhi.
  8. In-Progress Scholarship selama tahun 2010, Alhamdulillah sudah dijalankan dan dilakukan setiap tahapnya disetiap bulan.
  • Mulai dari English Course (6 bulan di LIA & 3 bulan di EF)— Januari s.d September 2010
  • Create a Motivation Letter. Nyari inspirasinya susah euy, yang menarik dan dalem gitu. Hmm….1 bulan lah baru siap print—November 2010
  • Translate All Documents needed (All Certificates of Diploma & GPA), butuh waktu setengah hari ke kampus, dan mengakibatkan izin kerja. Alhamdulillah selesai😀 — Mei 2010
  • Looking For Recommendation Letter (Alhamdulillah dapet dibulan September 2010, setelah dikejar2 bapak professornya dan my ex.superior).
  • Take ITP Toefl Test—Oktober 2010
  • Take a IBT Toefl test (sampe 2 kali), yang satu November 2010 dan satu lagi Desember 2010, walaupun hasilnya belum optimal hasilnya harus selalu disyukuri, Alhamdulillah….

Proses ini harus continue selama 1 tahun dan selalu ada progress disetiap bulannya….Alhamdulillah dijalani dengan semaksimal mungkin. Sekarang hasilnya diserahkan semua pada Allah yang menggenggam hidup manusia.

 

Mimpi dan harapan yang lainnya tentu saja bukan tidak berhasil, namun masih in-progress, tentunya bersama resolusi terbaru yang sudah dicanangkan. Semua akan tetap diupayakan di tahun yang baru. Hmm…tahun ini akan menjadi semakin besar tantangannya mengingat resolusi tahun ini cukup menantang. Namun dengan sebuah keyakinan akan pertolongan-Nya, Biidznillah semua akan dijalani dengan maksimal dalam lingkaran keistiqomahan dan kekuatan doa….

Inilah porsi ku…semua hasil hanya Allah yang menentukan,karena  itu bagian dari Porsi-Nya.

“Manusia hanya bertugas untuk berusaha dan berdoa, Allah tetap sebagai penentu segala ketetapan…Ujian dan cobaan adalah sebuah keniscayaan. Dan Para Pahlawan tidak akan pernah menakuti itu semua…..karena pahlawan sejati memiliki syurganya sendiri, yaitu syurga dihatinya yang tidak akan pernah mematahkan semangatnya”

”Sungguh mngherankan perkara org mukmin itu, sesungguhnya seluruh perkaranya adlh baik bginya.Dan hal itu tdk dimiliki oleh siapapun kecuali org mukmin.Jika dia diberi sesuatu yg mnggembirkan dia bersyukur,mka ia mnjd baik bgnya.Dan apabila ia ditimpa suatu madharat,ia bersikap sabar,maka itu menjadi baik baginya.”(HR.Muslim)

My Room, 02 Januari 2010

Linda J Kusumawardani

Blogger ^Ketika Setiap Kata Bermakna”

2 thoughts on “Mimpi + Ikhtiar + Doa + Semangat = Hasil….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s