Surat untuk mu yang tak lelah mencari Ilmu-Nya….

Assalamu’alaykum Warahmatullahi Wabarakatuh…..

Teruntuk adik-adik ku tercinta….

Ukhtifillah, pertemuan dengan anti semua adalah salah satu moment yang paling dinanti setiap pekannya. Senyum dan semangat dirimu telah memberikan kekuatan diri ini untuk tetap istiqomah dalam Jalan ini. Sebuah jalan yang telah Allah janjikan manisnya syurga.

Ukhtifillah, Rasa senang itu datang tatkala kita dapat berkumpul untuk membina diri, membangun sebuah komunitas perbaikan, melakukan transformasi pribadi menuju kepribadian muslim yang menyeluruh dan benar. Seperti mimpi, rasanya kehidupan Islami seperti tampak jelas di pelupuk mata saat kita mulai duduk melingkar. Harapan untuk membangun peradaban madani seperti masih terbuka lebar dan memang terbuka lebar, ketika kita masih bisa konsisten dan meningkatkan kualitas kelompok pembinaan kita. Karena pembinaan adalah pilar peradaban….karena itu tetaplah istiqomah dalam jalan ini….

Ukhtifillah, Rasa khawatir itu pun terkadang datang , ketika melihat diri ini terlalu sibuk dengan urusan pribadi hingga sangat sedikit waktu yang dihabiskan untuk membicarakan ilmu dan ayat-ayat-Nya dengan antunna semua. Ketika keterlambatan mengurangi hak-hak antunna semua, padahal waktu kita sangatlah terbatas. Mohon keikhlasannya untuk dimaafkan….

Ukhtifillah, Sebuah keyakinan dalam hati ini bahwa saat engkau tidak datang karena terdesak dengan kondisi yang payah. Diri ini pun yakin bahwa anti pun berusaha agar kembali singgah ditaman-taman pembinaan kita. Tidak perlu khawatir adik ku, meski engkau tidak datang, diri ini akan tetap menunggu dan akan menyambutmu ketika sudah siap untuk kembali. Sebuah harapan, semoga ketidakhadiran dirimu bukkanlah karena kekecewaan dengan diri yang terbatas ini…

Ukhtifillah, lingkaran itu bukanlah sebuah lingkaran biasa. Lingkaran itu ada bagaikan vitamin bagi hati kita yang lemah atau obat bagi hati kita yang sakit. Sebuah lingkaran yang disaksikan oleh para malaikat keberadaannya, bahkan ikan-ikan dalam laut pun ikut mendoakan setiap bagian dari lingkaran itu. Adikku rasakanlah energi yang ada dalam lingkaran itu..sebuah energi yang sangat besar ketika lingkaran itu kita isi dengan hal-hal yang luar biasa. Sebuah energi yang Allah langsung datangkan dari langit….Oleh karenanya janganlah dirimu merasa ringan untuk meninggalkan lingkaran ini.

Ukhtifillah, Sungguh rasa cinta dan kasih sayang itu benar-benar hadir dalam hati ini. Yang selalu merindukan kehadiran dirimu dalam lingkaran kecil itu. Semoga Allah senantiasa memberikan keistiqomahan dalam diri dan hati mu, untuk menjaga hijab mu dimana pun dirimu berada, menjadi seorang da’i shalihah bagi orang-orang disekitar mu dan teladan bagi siapapun yang berlandaskan risalah yang dibawa oleh Rasulullah….Amin ya rabbalamin…..

Semoga kita termasuk orang-orang yang disebutkan dalam hadist ini….Amiiin

Dari Umar bin Khatab ra, Rasulullah SAW mengatakan kepadaku, ‘sesungguhnya diantara hamba-hamba Allah terdapat sekelompok orang yang mereka ini bukan para nabi dan bukan pula orang yang mati syahid, namun posisi mereka di sisi Allah membuat para nabi dan orang yang mati syahid menjadi iri. Para sahabat bertanya, beritahukan kepada kami, siapakah mereka itu ya Rasulullah ? Beliau menjawab, ‘mereka adalah sekelompok orang yang saling mencintai karena Allah SWT, meskipun diantara mereka tiada ikatan persaudaraan dan tiada pula kepentingan materi yang memotivasi mereka. Demi Allah, wajah mereka bercahaya, dan mereka berada di atas cahaya. Mereka tidak takut manakala manusia takut, dan mereka tidak bersedih hati manakala manusia bersdih hati.’ Lalu Rasulullah SAW membacakan ayat ‘Sesungguhnya wali-wali Allah itu, mereka tidak takut dan tidak pula bersedih hati.” (HR. Abu Daud)

Salam Hangat untuk mu adik ku tercinta….^_^

Linda J Kusumawardani/31 Oktober 2010

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s