Cerita Lucu di Kantor…. ^^

Ini adalah cerita lucu 1 minggu yang lalu dikantor….*menurut ku yah….

Lumayan bikin nyengir klo inget kejadian ini…anatara aku dan manager produksi dikantor ku. Begini ceritanya… 1 hari lagi aku akan melakukan line validasi salah satu produk baru dari customer, otomatis semua kebutuhan seperti mesin, produk, dll termasuk dokumen harus ku siapkan. H-1 aku membuat salah satu jenis dokumen yang diperlukan namanya MI a.k.a Manufacturing Instruction. Dokumen ini akan menjadi panduan kerja untuk personnel di line produksi nantinya. Setelah selesai dibuat ada beberapa orang yang harus menandatangani dokumen tersebut. Nah…Setelah ku tandatangani dokumen itu otomatis aku sodorkan juga dokumen tersebut kepada beberapa orang yang berkaitan termasuk salah satu diantaranya adalah bapak manager produksi. Siang itu jam 2, ku datangi ruangan bapak manger namun orangnya tak ditempat, kemudian aku berjalan mencarinya keliling-keliling area produksi untuk mencari beliau. Ahhh….ternyata gak ketemu juga. Akhirnya kuputuskan untuk menyimpan dokumen itu diatas meja beliau. 1 jam kemudian aku kembali keruangannya dan mendapati hasil dokumen itu belum juga ditandatangani, beliaunya juga masih not available. Hmm….aku kembali keruangan dan kirim email untuk beliau yang isinya memberitahukan kalau dokumennya sudah selesai dicek beliau dan ditanda tangani mohon diinfokan. Jadi ku pikir aku hanya tinggal mengambil saja tanpa perlu mondar-mandir. Namun sampai sore menjelang waktu pulang, tak ada email masuk atau tlp berdering. Akupun lupaaa…………

Keesokan paginya, masih pagi nih jam 9. Customer sudah datang dan sedang meeting sebelum validasi dilakukan. Atasan ku yang sedang meeting juga dengan customer menelp ku dan bertanya

“Linda, MI nya sudah selesai ditanda tangan kan?”

Sambil cengar-cengir aku bilang “Hee…belum pak, tinggal menunggu tanda tangan Pak ******. Saya sudah berikan dari kemarin. Tapi tadi barusan saya cek belum ditandatangan juga. Pak ****** sedang tidak ditempat pak.”

“Orangnya ada diruang meeting nih, ikut meeting juga.”

“Hmm….yaudah pak saya antar aja klo begitu keruang meeting ya. Nanti biar beliau tanda tangani.”

“Iya…”

Sambil berjalan keruang meeting aku betanya-tanya dalam hati, apa ada yang salah ya sama isi nya sampai sampai beliau ga tanda tangan dari kemarin. Tapi klo ada yang g sesuai kenapa gak diinfo biar bisa didiskusikan dari kemarin. Ahh….yasudahlah….

Sesampainya diruang meeting, ku ketuk pintu dan masuk. Langsung aku menuju bapak manager produksi. Setelah sampai dihadapannya beliau berkata,

“Duh…linda maaf ya saya belum tanda tangan dokumennya.”

“Iya pak, gak apa-apa. Ada yang gak sesuai ya pak isi dokumennya?” kata ku sambil dengan penasaran kenapa gak ditandatangan dari kemarin.

“Oh…gak kok, gak ada yang salah sama isinya.”

“Oh, terus kenapa pak?” Tanya ku penasaran

“Saya gak punya pulpen.”

Jiaahh……jadi itu alasannya kenapa dari kemarin gak ditandatangan. Wajah ku pun berekspresi aneh sesaat, gak tahu deh beliau ngeh atau nggak..Cape deh pak pak…masa bapak manager gak punya pulpen, gumamku dalam hati. Kebayang aja bagaimana sangarnya wajah beliau ditambah postur yang tinggi besar dan gaya bicara yang serius, tiba-tiba memberikan alasan yang seperti itu….^^”

“yaudah pak, ini saya pinjamkan pulpen saya.” Sambil ku sodorkan pulpen ku…

Alhamdulillah, Akhirnya selesai juga tuh pendingan dari kemarin. Walaupun g penting juga sebenernya alasannya si bapak ******.

Hehe…gak penting sih….tp lumayan bikin nyengir sedikit kan?……

Bogor, 25 September 2010

Linda J kusumawardani

Blogger ^Ketika Setiap Kata Bermakna^

2 thoughts on “Cerita Lucu di Kantor…. ^^

Tinggalkan Balasan

