Mari Meraih Mimpi…..\(^_^)/

“Berteriaklah hai sang Pemimpi…kita tak kan berhenti disini…kita telah berjanji bersama taklukan dunia ini….menghadapi segala tantangan bersama….” Begitulah kata Gigi dalam lagunya….

Kawand….Setiap orang memiliki mimpi nya masing-masing dan caranya sendiri untuk meraih mimpi itu. Meraih mimpi tidaklah mudah namun yakinlah bahwa Allah akan ada untuk mu melalui ikhtiar yang kau lakukan dan doa yang kau panjatkan.

Kawand….Hal yang terpenting adalah bagaimana kekuatan yang kau miliki untuk meraih nya. Semakin besar kekuatan yang kau miliki maka akan semakin besar usaha yang akan kau lakukan. Kemudian carilah partner untuk meraihnya. Seorang….dua orang …ataupun…tiga orang yang memiliki visi dan misi yang sama dengan mu, karena kalian akan saling menyemangati satu sama lain ketika salah satu diantara kalian mulai merasa jenuh atau saling mendoakan dan saling mendukung satu sama lain. Namun perlu juga dipahami, dalam proses meraihnya tidaklah mudah karena membutuhkan perjuangan yang luar biasa. Dalam perjalannya ujian pun akan datang silih berganti, dan perlu diyakini bahwa hal itu adalah cara Allah untuk melihat keistiqamahan kita. Tak mudah kawand…pada akhirnya sebuah keikhlasanlah yang dibutuhkan untuk menjalaninya serta keridhoan menerima apa yang menjadi ketetapan dari-Nya yang akan menjadikan kekuatan dalam meraih mimpi itu.

Selanjutnya….mintalah doa kepada kedua orang tuamu…Doa merekalah yang akan menjadi katalis dalam proses pengabulan doa mu. Bahkan menjadi sumber kekuatan mu untuk tetap bertahan dan istiqomah. Mintalah ridho dari mereka, karena Ridho Allah adalah ridho Orang Tua. Katakan pada orang tua mu mengenai mimpi-mimpi mu, bawalah mereka melalui cerita mu sehingga mereka dapat merasakan semangat yang ada pada dirimu, betapa sungguh kau ingin meraih mimpi itu.Namun perlu dipahami bahwa orang tua kita bukanlah lagi seseorang yang muda dengan segala idealisme yang dulu pernah mereka miliki. Sehingga sedikit atau banyak akan ada pendapat ataupun saran yang sulit dapat kita terima, atau mungkin saran itu terkesan kuno bahkan bisa membuat kita garuk-garuk kepala karena terasa aneh saat mendengarnya. Ingatlah kita dengan orang tua kita memiliki masa muda yang berbeda. Mereka hebat pada masanya dan kita hebat pada masa kita, yaitu masa kini. Karena masa muda kita saat ini pun akan berbeda dengan masa muda anak-anaki kita kelak. Maka tetap hormatilah pendapat  dan sayangilah mereka…seperti mereka menyayangi kita sewaktu kecil hingga saat ini.

Kemudian….Satu hal yang perlu diingat adalah tak perlu kita melihat kehebatan pesaing-pesaing yang kita hadapi jika itu tak memunculkan motivasi sama sekali. Tetaplah berfokus pada tujuan dengan maksimalnya ikhtiar dan doa. Selanjutnya  adalah kita perlu memahami bahwa tak berhak rasanya jika kita menghakimi diri sendiri atas usaha yang telah dilakukan, cukup biarkan Allah yang akan menilainya. Kembalikan semua hasilnya pada Juri tertinggi. Dan perlu diingat bahwa Allah tidak akan pernah mengecewakan kita bila kita benar-benar meminta pada-Nya.

Selamat Berjuang Sang Pemimpi……..

Bermimpilah dan yakinlah bahwa Allah sedang memeluk mimpi-mimpi mu

Bogor, 27 Juli 2010

Linda J Kusumawardani

^Ketika Setiap Kata Bermakna^

5 thoughts on “Mari Meraih Mimpi…..\(^_^)/

  1. Ayo semangat!! Karena sebuah prestasi besar tercipta dr sebuah mimpi yg besar pula.. ^_^

    walaupun nantinya seperti kata Bondan Prakoso : “ketika mimpimu tak begitu indah, tak pernah terwujud..ya sudahlah..”
    yg jelas smua itu pernah dilalui dg proses..ada tawa,ada tangis,pesimis dan optimis yg dtg silih berganti..itulah indahnya ikhtiar..kalopun tak berhasil, tak berarti kita kalah..krna proses itulah yg telah memenangkn kita..membesarkan jiwa kita.. ^^

    Don’t ever give up till end of fight !!

  2. bagus ukh tulisannya

    ketika mimpi tak jadi nyata
    don’t surender please!
    erat ia dan bawa dalam ikatan amal
    insya Allah itulah kerja jihad kita..

  3. Ping-balik: Kami & Mimpi :’) « Pembelajar dari Kehidupan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s