Siapakah kami?? Kami adalah muslimah yang disayangi Alloh….

Siapakah Kami???

Kami adalah seorang wanita…

Seorang wanita yang mengakui keberadaan Alloh sebagai Tuhan pencipta kami, alam semesta beserta isinya…kami mencintai-Nya, InsyaAlloh…dan kami pun meyakini Alloh mencintai kami…Alloh yang telah memberikan surat cinta-Nya (Al-Qur’an) pada kami sebagai pedoman hidup…

Salah satu bukti Alloh menyayangi kami adalah perintah-Nya pada kami untuk menutup aurat …karena Alloh menciptakan wanita sungguh sangat Indah… dan hal tersebut merupakan amanah besar bagi kami…dalam surat cinta-Nya Alloh menyebutkan…

Dalam Q.S An-nur(24):31
“Dan katakanlah kepada wanita-wanita yang beriman: ’Hendaklah mereka menahan pandangannya dan memelihara kemaluannya dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya kecuali yang biasa nampak dari padanya. Dan hendaklah mereka menutupkan khumur (Ind: jilbab)nya ke dadanya…’”


Kami adalah seorang wanita…

Seorang wanita yang mengakui Muhammad adalah utusan Alloh, Seorang Rasul yang kami cintai dan Beliau pun mencintai kami sebagai ummat nya, seorang Rasul yang kami harapkan syafaatnya di yaumil akhir nanti…

Rasulullah SAW banyak menyatakan dalam Hadis-Hadis yang menunjukkan betapa wanita itu dimuliakan di dalam Islam, dintaranya:

Syurga di bawah telapak kaki ibu.” Apakah wanita tidak rasa mulia dengan Hadis ini? Mengapa Rasulullah SAW memilih perkataan “di bawah telapak kaki” dan bukan “di dalam tangan” atau “di sisi” seorang ibu? Sudah tentu ini sangat menggambarkan mulianya seorang wanita di dalam Islam. Seorang yang faham tentu akan sangat memandang mulia, menghormati, membela serta berlumba-lumba untuk berkhidmat dan meng’hamba’kan diri kepada ibunya (dengan syarat segala yang dibuat itu tidak melanggar syariat). Tidakkah beruntung menjadi seorang ibu di dalam Islam? Dia tidak akan terbiar dan dipinggirkan, malah akan sentiasa dibela, dihormati dan dimuliakan oleh anak-anaknya.

Cerita lain :

Suatu ketika, seorang sahabat bertanya kepada Rasulullah: wahai rasul, siapakah orang yang harus saya hormati di dunia Maka Rasulullah menjawab: ibumu. Setelah itu siapa lagi ya Rasul? Rasulullah menjawab lagi: ibumu.Setelah itu siapa? Dijawab lagi: ibumu. Dan setelah itu siapa? Barulah Rasulullah menjawab: bapakmu.

Hal diatas adalah sedikit dari banyak keistimewaan yang Alloh berikan kepada wanita. Sesungguhnya, tidak akan ada mana-mana ajaran, ideologi, isme atau agama lain yang dapat melayani wanita dengan sebegitu baik seperti Islam melayani wanitanya. Malah, kalau bergabung pun kesemua wanita yang cerdik pandai, berharta dan berkuasa di seluruh dunia ini untuk menambah hak buat mereka, mereka pasti tidak akan mencapai taraf kemuliaan serta layanan baik yang Allah SWT tawarkan buat seorang wanita di dalam Islam.

Subhanalloh betapa sangat Islam menghargai kedudukan wanita….

One thought on “Siapakah kami?? Kami adalah muslimah yang disayangi Alloh….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s